Dalam rangka mewujudkan visi, misi, tujuan, dan nilai-nilai melalui strategi lembaga yang ditetapkan yang selaras dengan rencana strategis Universitas, setiap individu lembaga dituntut untuk melakukan perubahan pola pikir dalam melihat eksistensi lembaga secara keseluruhan. Dalam mewujudkannya dirumuskan dalam bentuk The Institution Success Model (ISM) yang terdiri atas 3 (tiga) elemen yaitu: Target Performa, Indikator Strategik, dan Inisiasi Target Strategik.

The Institution Success Model (ISM)

Tiga hal inilah yang dipergunakan untuk menyusun kerangka operasional lembaga tahunan yang selanjutnya diuraikan dalam kontrak karya bagi semua personel lembaga. Tiga (3)   elemen tersebut dapat dicermati dalam tabel berikut:

 

No. Target Performa Institusi Indikator Strategis Inisiasi Target Strategis
1. Excellence Press: Menjadi penerbit  buku-buku ilmiah berparadigma Integrasi  Islam dan Sains yang terpercaya dan unggul

 

1.1.      Sumberdaya penerbitan yang terpercaya, profesional,  dan unggul;

1.2.      Sistem organisasi penerbitan yang mapan (establish);

1.3.       Jumlah penerbitan buku-buku ilmiah berparadigma integrasi Islam dan Sains meningkat secara berkesinambungan;

1.4.      Topografi dan kualitas isi yang menarik dan berkarakter;

1.5.      Produk-produk terbitan UIN Maliki Malang memiliki daya serap penjualan yang tinggi;

1.6.      Hadirnya produk-produk terbitan inovatif dan berkualitas.

 

1.1.        Peningkatan kompetensi Sumberdaya penerbitan yang profesional dan unggul;

1.2.        Peningkatan sistem organisasi penerbitan yang profesional dan unggul secara terus menerus  ;

1.3.        Jumlah terbitan meningkat dari tahun ke tahun;

1.4.        Kualitas kesalaham cetak  sangat minim;

1.5.        Rendahnya tingkat komplain produk  dari konsumen terhadap penerbitan;

1.6.        Peningkatan sosialisasi produk penerbitan

1.7.        Jumlah penjualan buku  yang meningkat  25% dari tahun sebelumnya;

1.8.        Inovasi produk-produk penerbitan strategis yang sesuai dengan kebutuhan;

1.9.        Pengembangan jaringan kerjasama penerbitan.

 

2. Excellence Product Access : Menjadi pusat akses produk-produk penerbitan yang berkualitas tinggi untuk menunjang proses pembelajaran dan pencerahan 2.1.       Sumberdaya pemasaran yang terpercaya dan profesional;

2.2.      Sistem akses produk-produk penerbitan yang profesional dan kompetitif;

2.3.      Kemudahan masyarakat dalam mengakses produk-produk penerbitan yang berkualitas;

 

2.1.        Peningkatan kompetensi Sumberdaya pemasaran yang terpercaya,  profesional dan tangguh  ;

2.2.        Pengembangan sistem organisasi pemasaran yang profesional dan kompetitif;

2.3.        Pemanfaatan teknologi untuk peningkatan kemudahan akses produk-produk penerbitan;

2.4.        Pembentukan jaringan pemasaran yang luas dan berkesinambungan;

2.5.        Penciptaan model-model pemasaran yang  profesional, terpercaya, dan kompetitif;

2.6.         Penciptaan citra positif pemasaran produk-produk penerbitan;

2.7.        Pengembangan jaringan kerjasama untuk meningkatkan akses atas produk-produk terbitan.

 

3. Excellence Printing Service: Menjadi pusat layanan pencetakan yang kompetitif , berkualitas tinggi, dan terpercaya. 3.1.        Sumberdaya percetakan yang terpercaya,  profesional, dan handal;

3.2.        Sistem organisasi percetakan yang profesional dan bermutu;

3.3.        Pemakaian jasa layanan  percetakan yang tinggi secara kuantitas;

 

3.1.        Pengembangan kompetensi Sumberdaya percetakan yang profesional dan tangguh;

3.2.        Pengembangan sistem organisasi percetakan yang profesional dan bermutu;

3.3.        Pengembangan layanan cetak yang kompetitif dan bermutu;

3.4.        Pemanfaatan teknologi untuk peningkatan pelayanan dan kualitas produk;

3.5.        Penciptaan dan pengenalan citra positif percetakan.

3.6.        Pengembangan jaringan kerjasama dengan masyarakat pengguna;

3.7.         Pengembangan inovasi-inovasi sesuai dengan perkembangan teknologi dan masyarakat.